Jalin Silaturahmi Antar Pemuda, Dispora Kota Solok Selenggarakan Latihan Kepemimpinan

Jalin Silaturahmi Antar Pemuda, Dispora Kota Solok Selenggarakan Latihan Kepemimpinan

Solok – Untuk menjalin silaturahmi antar pemuda sekaligus meningkatkan kegiatan positif bagi Pemuda Kota Solok. Dispora Kota Solok bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Solok menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepemimpinan Young Summit Angkatan ke-VIII Tahun 2022.

Kegiatan rutin tahunan ini diikuti oleh 90 orang peserta berusia 16-30 tahun yang terdiri dari pemuda/i Kelurahan, OSIS SMA/ Sederajat, Perguruan Tinggi dan OKP (Organisasi Kepemudaan) serta Uda Uni Kota Solok. Pelatihan ini dilaksanakan di Minang Village, Kota Padang Panjang pada Tanggal 05 sd 08 Desember 2022 mengambil tema “Kolaborasi Pemuda Membangun Kota Solok Berjuara”.

Peserta pelatihan kepemimpinan ini dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra yang ditandai dengan pemasangan jaket dan topi peserta, di GOR Kota Solok, Kelurahan Tanjung Paku, Senin (05/12/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra berharap, “Dengan adanya pelatihan kepemimpinan ini dapat terjalin silaturrahmi yang baik antar Pemuda/i di Kota Solok. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengarahkan pemuda/i ke arah yang positif karena akhir-akhir ini pengaruh negatif telah banyak merusak generasi muda. Dengan pelatihan ini akan merubah cara pandang pemuda untuk meraih peluang dizaman yang terus berkembang,” kata Ramadhani Kirana Putra.

“Manfaatkan ilmu yang didapat dari apa yang disampaikan oleh narasumber terutama mengenai kepemimpinan yang baik dan kapasitas kepemudaan dalam mendukung pembangunan. Ikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh jangan separuh hati,” pesan wawako mengakhiri sambutan.

Semantara itu, Ketua DPD KNPI Kota Solok Rio Putra mengatakan sebagai bagian organisasi kepemudaan, Ia sangat senang sekali kegiatan ini terselenggara. Ini merupakan angkatan yang ke-VIII yang diadakan, DPD KNPI Kota Solok akan terus menggali kompetensi pemuda untuk lebih baik lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri Plt. Kepala Dispora Bujang Putra, Sekretaris Dispora, Elsye Desilina, Ketua DPD KNPI Kota Solok Rio Putra beserta Pengurus, Kepala Bidang Pemuda, Pris Gusfo Pertason dan Hendra Saputra sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan. (ep)