Piala Walikota 2022: Walikota dan Ketua DPRD Saksikan Laga Semifinal

Piala Walikota 2022: Walikota dan Ketua DPRD Saksikan Laga Semifinal

Solok – Empat tim memperebutkan dua tiket ke babak final Piala Walikota Solok yang diselenggarakan oleh PSSI Asosiasi (Askot) Solok di Lapangan Merdeka, Jumat (2/9/2022).

Keempat tim yang bertanding di babak semifinal tersebut yakni, Kelurahan VI Suku berhadapan dengan Kelurahan Nan Balimo mulai pukul 14.30 WIB dan Kelurahan KTK berhadapan dengan Kelurahan Sinapa Piliang yang dimainkan pada pukul 16.30 WIB.

Babak semifinal ini kembali disaksikan secara langsung oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng, Anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Ketua PSSI Askot Solok, Riano Oskar, Ketua KNPI Kota Solok Rio Putra, kepala OPD serta Lurah yang mendampingi timnya masing-masing untuk memberikan semangat bertanding memperebutkan tiket ke partai puncak.

Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar mengatakan, pertandingan yang sangat menentukan bagi keempat kesebelasan tersebut untuk memastikan tempat di babak final. Memasuki babak semifinal semangat dan antusiasme masyarakat semakin tinggi menyaksikan pertandingan, tentunya siapa yang lebih siap bertanding akan lolos ke partai puncak esok harinya.

“Semua kesebelasan sama-sama memiliki peluang untuk masuk ke babak final. Namun kesebelasan yang paling siap secara taktik dan mental yang akan bertanding pada laga final hari Sabtu nanti,” ujar H. Zul Elfian Umar saat jeda pertandingan.

Piala Walikota Solok 2022 bertujuan untuk menjaring bibit berpotensi dan menyeleksi atlet sepak bola Kota Solok menyongsong persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, agar nantinya medali emas sepakbola Porprov dapat direbut dan dibawa kembali ke Kota Solok.

Walikota Solok berharap seluruh kesebelasan yang akan tampil di final, selain menjaga sportifitas, juga menjungjung tinggi fair play. Karena tujuan olahraga sepakbola, selain hiburan juga menjaga kebugaran tubuh.

“Siapapun yang masuk ke final, dari hasil pertandingan hari ini, saya ucapkan selamat bertanding, tetap jaga sportifitas, dan juga fair play,” pungkas Walikota.

Dengan perjuangan luar biasa, akhirnya Kelurahan Nan Balimo dan Kelurahan KTK berhasilkan lolos ke laga puncak menyisihkan Kelurahan VI Suku dan Kelurahan Sinapa Piliang. Kedua tim akan bertanding di laga grand final pada Sabtu (3/9) sore mulai pukul 15.00 WIB.

Laga Final ini menurut rencana akan kembali dihadiri oleh Walikota Solok yang sekaligus menutup dan meyerahkan Piala Wali Kota Solok Tahun 2022 kepada tim pemenang. (amf)